ITMG Bentuk Anak Usaha untuk Tangani Ekspor Batu Bara

July 11, 2013 @ 6:37 am
Coal5
Jakarta, EnergiToday -- Saat ini PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG) sedang mengintegrasikan usaha pertambangan dan bisnis perdagangan batu bara. Pada bulan April 2013 yang lalu, ITMG telah mendirikan anak usaha di bidang perdagangan batu bara yang bernama PT ITM Indonesia.

Menurut Direktur Keuangan ITMG, Edward Manurung, manajemen saat ini sedang menyusun rencana bisnis dan strategi usaha dari PT ITM Indonesia, upaya tersebut dilakukan bertujuan untuk menetapkan fokus bisnisnya.

Edward mengungkapkan, selain menyusun strategis bisnis di anak usahanya tersebut, pihaknya telah menyuntikkan modal awal sebesar US$ 1,1 juta atau sekitar Rp 11 miliar ke ITM Indonesia.

"Nantinya anak usaha ini akan menangani ekspor batu bara ITMG dan pihak ketiga," tuturnya seperti yang dilansir dari harian Kontan, Jakarta, Kamis (11/7).

Kebutuhan anak suaha di bidang perdagangan batu bara ini timbul karena ITMG harus melakukan blending atau mencampur batu bara hasil pertambanganyya sendiri dengan batu bara jenis lain yang dibeli dari pihak ketiga. Selama ini perusahaan tidak bisa melakukan sendiri pencampuran tersebut, jelasnya.

Dengan hadirnya anak usaha tersebut, tambahnya, nanti akan melengkapi portofolio di bisnis pertambangan. Sebagai informasi, ITMG memiliki lima konsesi tambang batu bara dan terus memacu penjualan batu bara pada tahun ini. (US/KTN)

Beri komentar

Email anda tidak akan ditampilkan
*) Wajib diisi

*