Mesin Dibawah 1500 cc Lebih Irit BBM

April 26, 2013 @ 4:44 pm
mesin-7

Jakarta, EnergiToday -- Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Sudirman menilai kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi bagi mobil pribadi, membuka peluang pengguna mobil beralih ke mobil dengan spesifikasi silinder kecil atau di bawah 1500 CC. Pasalnya mobil ini relatif lebih irit dalam penggunaan BBM.


Menurut Sudirman, masyarakat pun akan memilih langkah lain untuk menghemat konsumsi BBM. Misalnya dengan mengurangi penggunaan mobil untuk hal-hal yang tidak perlu. Penggunaan BBM yang tidak terkontrol, berpotensi menyerap alokasi anggaran untuk memenuhi kebutuhan masyarakat lainnya, dan dapat membuat daya beli masyarakat berkurang.


Sebelumnya, pemerintah berencana memangkas anggaran subsidi BBM di Anggaran Pendapatan Belanja Negara yang dinilai terlalu besar. Caranya dengan menaikkan harga BBM bersubsidi bagi mobil pribadi, dari Rp4.500 per liter, menjadi Rp6.500 per liter.


 

1 komentar

    Bruna (11 May 2014 • 14:11)

    deedywell done, hi5sharing.com/board/index.php?topic=1790.0thanks again master, have to look anorud for other features lolps : just try to send this message again

Beri komentar

Email anda tidak akan ditampilkan
*) Wajib diisi

*