Kampar Gandeng Perusahaan Polandia Dalam Energi Limbah PKS

March 20, 2013 @ 12:42 pm
Kelapa-Sawit

Bangkinang, EnergiToday -- PT Kepulauan Energi Lestari dari Negara Polandia menginvestasikan dananya di Kampar, bidang Energi Listrik yang diolah dari hasil Tangkos dan Cangkang. Hal ini, dilakukan untuk mendukung program Bupati Kampar untuk menzerokan kemiskinan, pengangguran dan rumah-rumah kumuh.


Hal itu disampaikan Bupati Kampar H Jefry Noer, SH pada acara kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar PT Kepulauan Energi Lestari Polandia di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Kampar, Selasa (19/3). Dari 37 Pabrik Kelapa Sawit (PKS) yang berada di Kampar walaupun pabrik yang berjalan dengan lancar atau pabrik yang besar sebanyak 33 buah pabrik, akan tetapi dari 33 PKS tersebut sudah menghasilkan 5.400 ton tangkos/hari.


Sementara, Direktur Utama PT Kepulauan Energi Lestari Polandia Daniel S Kuswandi mengatakan, di Kabupaten Kampar akan di bangun sebuah pabrik pawer plant atau lebih dengan kapasitas 3 sampai 4 mega watt (MW). Dalam program pertama ini diharapkan akan dihasilkan energi listrik yang nantinya akan bisa dipergunakan oleh masyarakat dan pabrik melalui PLN.


Beri komentar

Email anda tidak akan ditampilkan
*) Wajib diisi

*