Jasa Marga Adakan Sayembara Untuk Mengurai Macet

March 13, 2013 @ 8:54 am
Macet

Jakarta, EnergiToday -- Untuk mengatasi permasalahan macet yang sudah meradang PT Jasa Marga Tbk (JSMR), membuka kesempatan bagi masyarakat luas untuk berpartisipasi menyumbangkan ide dalam rangka mengatasi kemacetan yang terus menghinggapi kota Jakarta. Hal ini sebagai suatu terobosan dari segala sisi untuk mengatasi masalah yang hampir tiap hari dihadapi masyarakat Jakarta.


Direktur Operasi Jasa Marga Hasanudin mengatakan, pihaknya mengundang siapa saja yang memiliki usulan atau ide cemerlang mengatasi kemacetan di Jakarta, tepatnya di jalan tol dalam kota Jakarta, lewat sayembara berhadiah total Rp100 juta."Intinya kami meminta masyarakat yang punya ide cemerlang untuk mengatasi kemacetan untuk menyalurkannya," ujarnya di Jakarta, Selasa (12/03).


Ia menuturkan, sayembara ini akan dibuka selama satu bulan dimulai pada 12 Maret 2013 dan terbuka untuk umum, kecuali karyawan Jasa Marga beserta keluarga. BUMN ini mengundang seluruh orang, kelompok, akademisi, pakar transportasi, wartawan hingga masyarakat biasa untuk menyumbangkan idenya. Persyaratan yang harus dipenuhi oleh para peserta sayembara tidak banyak. Namun, syarat utama adalah masih dalam yurisdiksi perusahaan dan dapat diimplementasikan dalam jangka pendek.


Di samping itu, ide yang diusulkan tidak boleh termasuk dalam tujuh langkah terobosan yang akan diberlakukan Jasa Marga dalam rangka mengurangi kemacetan. Tujuh langkah tersebut yakni penerapan contra flow Cawang-Semanggi, Penutupan pintu keluar (off ramp) Tegal Parang dan Bank Bukopin, Penerapan contra flow Grogol-Slipi, Penerapan contra flow Cawang Rawamangun, Pelebaran tol Pluit-Kapuk, Penambahan Gardu tol Pluit-Kapuk, dan Penyelesaian proyek tol pelabuhan Tanjung Priok. "Ide usulannya juga harus jangka pendek dan tidak memakan biaya besar. Jangan seperti membuat fly over, itu kan jangka panjang," ujarnya.


Ditambahkannya, total hadiah yang diperebutkan dalam sayembara ini mencapai Rp100 juta. Pihaknya akan menerima usulan dan proposal dari para peserta hingga 1 bulan ke depan melalui website Jasa Marga yaitu www.jasamarga.com.


3 komentar

    Romi friadi (13 Mar 2013 • 19:24)

    Assalamualaikum,,maaf jika boleh kami brpatisipasi tkmenuangkan ide sderhana.saya punya saudara pernah kejpang(TKI)dan bercerta bhwa jepang punya pogram yg namax kta g afal,yg mana para pengndara ditekankn untk memkai kndaraan roda dua jga ramah lingkungan,,serta jalan di pusat kota didak dilewati kndraan roda 4pribadi hanya bus dan roda dua kcuali diluar pusat krmaian.moga brmanfaat.tnks

    David (11 May 2014 • 21:27)

    / Saw her show last night. I love the scenes about heplnig old people . We talked to her afterwards and I told her I would be 85 in 10 days and she could help me.

    Adam (12 May 2014 • 14:43)

    all :mungkin kita lupa membaca point 14 dari prtryaeasan dari lomba logo, isinya :bilamana panitia berpendapat tidak ada logo dan moto yang memenuhi kriteria maka panitia berwenang untuk tidak menetapkan satupun pemenang nominasi dalam sayembara tersebut. gilak bila memang itu dijadikan alasan. buat semuanya bila mana nantinya bpd menetapkan logo yang menyerupai/mirip dengan milik salah satu punya dari kita maka harus protes!!!!setuju?

Beri komentar

Email anda tidak akan ditampilkan
*) Wajib diisi

*


Berita Sejenis

Harimau Berkeliaran di Jambi, Mau Diburu

13 Mar @ 08:39 AM3 komentar

Harga Bawang Terus Naik

13 Mar @ 07:41 AM2 komentar

Maskapai Ramah Lingkungan

11 Mar @ 02:34 PM2 komentar

Lewat RPATKI Dua Bayi TKI Kembali Diadopsi

10 Mar @ 03:14 PM5 komentar

Pertamina Ikut Pemerintah Soal Kenaikan Elpiji

8 Mar @ 11:41 AM1 komentar