BPK : Ada 26 Perusahaan Tambang Yang Merugikan Negara

March 5, 2013 @ 8:28 am
klh
Ada 26 perusahaan yang akan di periksa Kementrian Lingkungan Hidup (KLH) dan Bareskrim Polri terkait dampak operasionalnya di Riau yang merugikan negara.

"Kita akan koordinasi dengan Bareskrim. Jadi nama-nama perusahaan ini akan kita ketahui dalam waktu dekat," kata Deputi Penegakan Hukum Lingkungan Sudaryono di Pekanbaru, Provinsi Riau, Senin. Ia mengatakan sampai saat ini masih belum tahu perusahaan mana saja yang melanggar.

Bareskrim menerima laporan BPK per tanggal 26 Februari 2013 perihal perusahan pertambangan yang tidak mengikuti aturan yang berlaku, sehingga diperkirakan negara merugi Rp 90,6 miliar dan 38 ribu dolar AS, dari audit 2011.

Ke-26 perusahaan tersebut adalah perusahaan swasta dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang melanggar tata ruang atas penggunaan sumberdaya alam, proses izin atas penggunaan lahan, termasuk analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal).

Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya sebelumnya mengatakan bahwa yang dilaporan BPK berupa kerugian negara tidak berkaitan dengan urusan kerusakan lingkungan.

1 komentar

    Onyinye (12 May 2014 • 03:16)

    What are you indicating, man? I renigcoze everyones got their own thoughts and opinions, but really? Listen, your web site is cool. I like the energy you put into it, specially with the vids and the pics. But, come on. Theres gotta be a better way to say this, a way that doesnt make it seem like everybody here is stupid[]

Beri komentar

Email anda tidak akan ditampilkan
*) Wajib diisi

*