Hari Pertama Larangan Penggunaan Solar Subsidi Belum ada Lonjakan

March 4, 2013 @ 9:15 am
solar nonsubsidi1

Jakarta, EnergiToday – Hari pertama pelaksanaan Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Nomor 12 Tahun 2012 tentang larangan penggunaan solar subsidi untuk angkutan barang pertambangan, perkebunan, dan kehutanan per 1 Maret 2013, belum ada lonjakan permintaan bahan bakar minyak (BBM) non subsidi. Meski ada sedikit kenaikan permintaan.


Menurut Asisten Costumer Relations Pertamina Region I Sonny Mirath, jika sebelumnya hanya Pertamina yang mengisi minyak di pompa BBM nonsubsidi, hari ini ada beberapa kendaraan yang mengisi. Sudah ada kenaikan, namun belum signifikan, katanya akhir pekan lalu.


Dia menambahkan, saat ini dari 300 SPBU di Sumatera Utara, baru 15 yang menyediakan pompa khusus pembelian solar nonsubsidi. Pihaknya memang fokus di kantong-kantong perkebunan, namun terus menambah jumlah itu, ujarnya.


Sementara, Kepala Humas PTPN IV Syahrul Siregar mengatakan, PTPN IV sudah menggunakan solar nonsubsidi sejak September. Mobil dinas menggunakan Pertamax, truk di perkebunan menggunakan solar nonsubsidi, katanya. (KPS)


Beri komentar

Email anda tidak akan ditampilkan
*) Wajib diisi

*