Nusantara Regas Pasok Gas FSRU Jawa Barat ke PLTGU Tanjung Priok

February 7, 2013 @ 8:28 am
PLTGU2

Jakarta, EnergiToday – PT Nusantara Regas, selaku pengelola Floating Storage Regasification Unit (FSRU) Jawa Barat, pada Agustus mendatang siap mengalirkan gas ke pembangkit listrik tenaga gas dan uap (PLTGU) Tanjung Priok. Semula pembangkit tersebut memperoleh paskan gas dari PT Pertamina Hulu Energi Onshore North West Java (PHE ONWJ).


Menurut Direktur Utama Nusantara Regas Hendra Jaya, kami bekerjasama dengan PHE ONWJ untuk menambah pasokan gas ke PLTGU Tanjung Priok, Agutus nanti sudah mulai berjalan. Adapun pipa gas yang akan dipakai untuk memasok gas dari onshore receiving facility (ORF) ke PLTGU anjung Priok merupakan milik PHE ONWJ dengan panjang 12 kilometer.  Nantinya, pihaknya akan melakukan peningkatan kapasitas pipa dari 120 milion metrik standard cubic feet per day (MMSCFD) menjadi 200 mmscfd, serta membangun pipa tambahan sepanjang 100 meter.


Dia menambahkan, investasi yang disiapkan Nusantara Regas untuk membangun konstruksi pipa tersebut mencapai USD 8 juta hingga USD 9 juta. Kami akan membangun meteran baru, untuk membedakan berapa banyak gas milik Nusantara Regas serta berapa banyak gas milik PHE yang dipakai pembangkit.


Beri komentar

Email anda tidak akan ditampilkan
*) Wajib diisi

*