Konsumen Beralih Gunakan Lampu LED

January 14, 2013 @ 12:42 am
LampuLED
Jakarta, EnergiToday -- Ketua Umum Asosiasi Industri Perlampuan Listrik Indonesia (Aperlindo) John Manopo mengatakan, saat ini konsumen telah beralih ke lampu Light Emitting Diode (LED). Selain kualitas yang lebih baik dibandingkan produk lampu hemat energi (LHE), lampu LED memiliki kekuatan hingga 10 tahun.

Hal itu yang membuat empat produsen lampu lokal tertarik untuk menggarap permintaan pasar domestik akan Lampu Light Emitting Diode. “Empat perusahaan yang sudah memproduksi dan memasarkan LED adalah PT Sinar Angkasa Rungkut, Surabaya yang membuat LED dengan brand Chiyoda, PT Pancaran Indonesia, Tangerang, dengan brand Cahaya, PT Sure
Indonesia, Tangerang, dengan brand Kunang serta PT Sentosa Elektri, Bandung, dengan brand Keibu,” katanya di Jakarta  Minggu (13/1/2013).

Menurut John selain tahan lama, harga yang ditawarkan juga sangat ramah dengan kantong konsumen yaitu Rp25 ribu hingga Rp50 ribu bergantung watt-nya. John memproyeksikan pasar LED 2013 akan menyentuh 15 juta unit. (alf)

Beri komentar

Email anda tidak akan ditampilkan
*) Wajib diisi

*